KAMPUNG ZUMI ZOLA DILALAP SI JAGO MERAH, 62 RUMAH WARGA HANGUS TERBAKAR
Hasil gambar untuk kebakaran tanjabtim
https://www.google.com/search?q=kebakaran+tanjabtim
Musibah kebakaran yang melalap 62 rumah warga terjadi di kabupaten tanjung jabung timur, Jambi. Tepatnya di Desa Pangkal Duri (parit 6) , Kecamatan Mendahara. Kabupaten tanjung jabung timur merupakan kampung halaman dari mantan Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga seorang mantan artis dan pesinetron Indonesia. Beliau diberhentikan sebagai gubernur usai terbukti melakukan korupsi oleh KPK.

Mengutip laman MetroJambi.com , kebakaran dahsyat  tersebut terjadi pada hari Kamis (9/5/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB di jalan Daeng Mangeti RT 01, RT 02 Dusun Duri I dan RT 04 Dusun Duri II Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara. Puluhan rumah yang terbakar berada di wilayah padat penduduk.

Kebakaran yang diperparah dengan kuatnya hembusan angin ini diduga terjadi berasal dari dapur milik salah satu warga bernama Syarkawi. Besarnya kobaran api dan kuatnya angin membuat api menjalar kerumah-rumah lainnya sehingga sedikitnya 62 rumah ludes dilalap si jago merah. Warga pun bergotong royong untuk memadamkan api bersama-sama.

Setelah warga dan pihak pemadam Basarnas Tanjab Barat, TNI AL Kabupaten Tanjung Jabung Barat , BPBD, Damkar Kecamatan Mendahara dan Damkar Tanjab Timur berjibaku selama kurang lebih 6 jam . Si jago merah  akhirnya dapat dijinakkan pada Jumat (10/5/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.


Akibat kebakaran ini satu orang dilarikan ke RSUD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikarenakan mengalami luka bakar. Sementara kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.  Pasca terjadinya kebakaran pihak pemerintah Kabupaten Tanjab Timur mendirikan posko kesehatan,dapur umum serta memberikan bantuan logistic seperti pakaian, sembako, obat-obatan dan juga selimut. Sementara korban kebakaran diungsikan ke gedung olahraga dan gedung majelis taklim Tanjab Timur.

Komentar