5 Hal yang Cuma Dilakukan oleh Jomblo Berkualitas

http://google.com
Putus cinta ? susah move on ? Menyendiri mengenang mantan? Atau stalking mantan dan gebetan baru nya ? Biasanya  ke-5 hal diatas sebelumnya pernah dilakukan seorang “jomblo”. Mereka yang menjomblo biasanya mempunyai pengalaman yang  pahit tentang percintaan dan membekas di hati, setelah itu mereka memilih untuk tidak lagi menjalin hubungan dengan orang baru. Alhasil kesendirian yang sudah dinikmatinya terlalu lama akan dicap orang sebagai jomblo alias tidak laku. Tapi,, buat kamu para jomblo jangan pernah berkecil hati dan terlalu larut dalam pendapat orang , karena kejombloan mu bukan karena kamu itu gak laku, bisa saja belum ada orang yang pantas untuk menemani kamu yang berkualitas. Anggapan kalo jomblo itu gak laku dan ngenes bisa kamu patahkan, meskipun kamu jomblo kamu bisa jadi sesorang yang berkualitas dan membanggakan. Bukan cuma menjadi jomblo yang iri melihat orang lain berpasangan kemudian hanya meratap. Nah, oleh karena itu buat kamu yang pengen jadi jomblo berkualitas, berikut beberapa hal yang hanya dilakukan oleh jomblo berkualitas.

1. Motivasi diri sendiri

Mau olahraga ? males ahh, buat apa kan gak punya pacar. Mau makan ?entar aja deh kan gada yang ingetin buat makan. Mau dandan? ahhh males juga, ngapain dandan kan gak jalan sama pacar. Kebanyakan para jomblo menjadikan alasan “gak  punya pacar” untuk bermalas-malasan baik itu untuk merawat diri maupun melakukan aktivitas sehari-hari. Sebenarnya tidak ada yang salah menjadikan pacar sebagai sumber untuk membangkitkan motivasi. Tapi,, apakah cuma pacar yang jadi motivasi kamu untuk bangun pagi, olahraga, makan siang, dandan, dan sebagainya ? Coba deh kamu ganti sudut pandang kamu, kamu tidak melakukan hal diatas bukan kerena tidak punya pacar misalnya ;  Aku mau olahraga supaya jadi sehat plus punya badan yang bagus dan  biar bisa dapetin pasangan yang se-level sama aku . Aku gak nunda makan siang deh biar gak sakit perut plus kali aja pas makan siang ketemu jodoh. Aku dandan deh yang ganteng dan cantik kali aja kalo ganteng dan  cantik bisa dapet pacar yang ganteng dan cantik juga. Motivasilah dirimu bahwa kamu bisa berkualitas tanpa pacar. Gak punya pacar bukan alasan buat kita gak dandan,gak bangun, pagi, dan gak olahraga tapi kita harus lebih merawat diri supaya bisa dapetin pacar yang lebih dari mantan.


2. Tentukan tujuan mu. Hidup gak selamanya tentang pacar.

Jomblo sekalipun pasti punya cita-cita bukan ? Oleh karena itu dari pada kamu sibuk mencari pasangan dan khawatir akan datangnya jodoh. Kenapa tidak kamu habiskan atau gunakan waktu mu untuk meraih cita-cita, atau tujuan yang belum kamu capai. Banyak juga kan kasus dimana mereka yang punya pacar justru tidak fokus untuk mencapai tujuannya. Contohnya buat kamu yang masih sekolah kamu jadi gak fokus buat meraih tujuanmu untuk petingkat satu dikelas. Karena pacar kamu tiap malam sibuk minta ditelpon sementara kamu harus belajar. Alhasil kamu gak fokus sama pelajaran mu. Hidup itu tidak selamanya tentang pacar, bisa jadi masa jomblo mu tuhan beri sebagai pengingat untuk kembali ketujuan mu yang semula.

3.Temukan arti hidup mu
.
Apakah kamu hidup hanya untuk cinta ? renungkan kembali masa sepi mu. Kehidupan mu jauh lebih luas dari sekedar percintaan, hidup mu bukan hanya utntuk satu orang tapi kamu juga punya orang-orang lain yang harus kamu bahagiakan juga. Keluarga, sahabat, dan teman lebih berarti kah pacar mu dibandingkan mereka yang selalu ada baik dimasa senang dan sulit mu ? Kamu terlau berarti untuk disia-siakan. Temukan arti hidup mu dan kamu akan merasa lebih bahagia dari siapapun.

4. Eratkan hubunganmu dengan sahabat dan keluarga.


Siapa yang akan memeluk mu disaat kamu menangis saat putus cinta ? siapa yang akan selalu merangkul mu disaat kamu jatuh? Pacar ? ia hanya sosok sementara yang mengisi keseharian mu. Tapi sahabat dan keluarga ? mereka akan ada disaat suka maupun duka. Pernahkan teman mu becerita bahwa sahabatnya sudah tidak lagi berhubung dengan dia? Mereka sibuk dengan pacar  mereka masing-masing, tapi disaat ia putus maka mereka akan mencari sahabatnya untuk tempat bercerita. Lantas apa yang terjadi jika sahabatmu tidak mau medengarkan mu ? pasalnya kamu hanya mementingkan pacarmu dibandingkan sahabatmu. Oleh karena itu bangun dan eratkan hubungan mu dengan para sahabat dan keluarga maka mereka akan menjadi orang yang tak tergantikan dikehidupan mu.

5. Perbanyaklah bersyukur

Rasa syukur akan membuat hidupmu jauh lebih mudah. Tidak usah mengeluh kepada tuhan kenapa kamu jomblo , tuhan sudah berjanji bahwa Dia akan memberi mu jodoh diwaktu yang tepat. Tidak perlu risau jika dia adalah tulang rusuk mu maka dia akan jadi milikmu. Mungkin saat ini kamu merasa bahwa kamu hanya sedang menjaga jodoh seseorang tapi kamu harus sadar bahwa jodohmu juga sedang dijaga sesorang untuk diantarkan kepada mu

Komentar