REVIEW FILM : THE NIGHT COMES FOR US, KEREN DAN MENEGANGKAN 

Hasil gambar untuk FILM THE NIGHT COMES FOR US
sumber : https://www.google.com/search?q=FILM+THE+NIGHT+COMES+FORUS&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj-jZP96MrgAhVNWysKHXrvDsEQ_AUIECgD&biw=1366&bih=635#imgrc=9NYCnwjLiDF3sM

Hallo selamat datang di blog saya, blog ini dibuat untuk memenuhi tugas dari mata kuliah saya yaitu journalism. Dan saya minta maaf sebelumnya jika terjadi kesalahan dalam penulisan yaa,, karena saya masih pemula nih. Review ini dibuat berdasarkan pengalam saya yang udah nonton film ini. Jadi semua yang saya tulis adalah murni pendapat saya oke, without further do lets go to the review !!!
Film The Night Comes for Us akhirnya resmi tayang pada tanggal 19 Oktober 2018 melalui layanan streaming Netflix. Film aksi yang melibatkan dua aktor laga, Iko Uwais dan Joe Taslim ini tampil sengit memainkan peran masing-masing. Buat kamu yang belum nonton, berikut sepenggal ulasan atau review The Night Comes for Us.
Awalnya sedikit sanksi si buat nonton film ini, karena apa ? selama pengalaman saya menonton film indonesia, belum ada yang bisa bikin saya amaze apalagi sama film action nya.  Eittss,,,, Tapiiiii pandangan itu hilang seketika saat saya nonton film ini. Sebenernya sedikit telat ya buat review film yang udah lama banget tayang, tapi ini bisa jadi referensi nih buat kamu yang lagi cari-cari film action indonesia yang keren untuk nemenin kamu pas lagi holiday. 

Hasil gambar untuk FILM THE NIGHT COMES FOR US
Film ini bercerita tentang sisi lain dari Jakarta. Kota yang penuh dengan gemerlap warna-warna terang. Penuh dengan pernak-pernik kehidupan,kota yang menyimpan sejuta cerita dari seluruh penduduknya. Kota yang menyimpan sisi gelap dari terangnya kehidupan mewah sebagai ibukota. Barang-barang ilegal dan kriminalitas tidak bisa disembunyikan dari kota yang disebut “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. Cerita ini akan diulas di dalam film melalui gambaran kelompok bernama Six Sea. Nah apa itu Six Sea ?  Six Sea adalah salah satu organisasi kriminal yang menjadi tempat barang-barang ilegal diselundupkan. Tidak hanya itu, masih ada aksi-aksi kriminal lain yang dilakukan oleh kelompok ini. Salah satu punggawa organisasi kriminal ini adalah Ito (Joe Taslim ). Selain menjaga harmoni dalam bisnis ilegal kelompok Six Sea, Ito selalu mendapat tugas membantai siapa pun yang menghalangi jalannya. Istilahnya kayak mafia gituh dehh
Namun, pada satu titik, nuraninya muncul, melawan aturan yang sudah ia sepakati sendiri. Ia menyelamatkan  Seorang gadis kecil yang harusnya ia bantai bersama dengan keluargananya .Dan karna keputusannya itulah maka hal itu mengubah jalan hidup Ito, sebagai seorang kriminal. Ada harga yang harus ia bayar untuk ini. Sekelompok kriminal bengal alias anggota six sea yang lain  mulai mengancam hidup Ito. Ia harus bergulat dengan batinnya sendiri. Takluk di tangan para kriminal, atau memilih pulang dengan kepala tegak demi sang gadis kecil.

Hasil gambar untuk FILM THE NIGHT COMES FOR US
Ito harus berhadapan dengan Arian (Iko Uwais), seorang pembunuh mematikan. Kawan sekaligus rival yang tangguh bagi  Ito. Perpecahan dan saling baku hantam menjadi lanjutan dari kisah Ito dan Arian. Film ini banyak dibintangi aktris dan aktor terkenal Indonesia loh. Seperti Dian Sastro, Julie Estelle, Shareefa Daanish, Abimana Aryasatya, Dimas Anggara, Morgan Oey hingga Hannah Al Rashid dan Zack Lee. Film berdurasi kurang lebih dua jam akan menyuguhkan aksi-aksi yang bisa bikin kamu tegang sampe bisa bikin kamu merinding. Kamu akan dibawa kembali menyaksikan aksi-aksi laga penuh intimidasi dan ketegangan yang intens di sepanjang film. Adegan baku hantam, trmbak menembak, bacok membacok adalah hal yang gak pernah absen dari menit awal film ini dimulai, darah dimana-mana, dan bahkan dalam film ini juga banyak adegan-adegan yang bisa bikin kamu susah nelen karna apa? karena tebas menebas kepala itu kayak hal yang lumrah. 

Film ini disutradarai Timo Tjahjanto, sutradara yang  memang dikenal dengan caranya brutal dalam mengemas sebuah film. Seperti fim Headshot misalnya dan baru-baru ini, Sebelum Iblis Menjemput sudah menjadi buktinya. Ia berani bermain-main dengan berbagai eksprimen di dalam sebuah film. Namun, yang menjadi ciri khas dari Timo adalah sebuah sentuhan cerita yang “kasar”  brutal dan penuh dengan baku hantam mengerikan. Sempat gak percaya gitu kalo indonesia bisa buat film kayak Hollywood dengan gak menghilangkan nilai-nilai asli indonesia,. soalnya kita bisa lihat gerakan -gerakan silat yang merupakan beladiri asli indonesia dalam adegan baku hantamnya. Semua efek  dan make up yang ada dalam film ini terlihat natural, darah, tangan putus, luka bacok, hingga perut terkoyak dan usus terburai keliatan real. 

Pokoknya film ini recommended banget deh buat kamu yang pengen liat sisi lain dari film indonesia. Maju teruss buat perfilman Indonesia!!! semoga kedepannya semakin banyak film-film berkualitas yang dihasilkan yaaa, Terimakasih sudah mau membaca ulasan saya kali ini, jangan bosan ya buat megunjungi blog ini. Dan tunggu terus ulasan -ulasan berikutnya ya see yaaa ; ) ;D

Komentar